Kejutan Tengah Malam

Sahabat saya ini memang luar biasaโ€‹.

Tadi malam jam 7 dia datang, menjenguk gw yang lagi malam mingguan di rumah sakit sama selang infus.

3 jam kami latihan otot rahang, tertawa bersama gara-gara quote quote bangke yang keluar dari mulut kami “yang gantung itu cuman jemuran dan yang ngambang itu cuman ๐Ÿ’ฉ” “otak jangan taruh di bawah bantal” “aku marketer, bukan pemain sandiwara“. Berbagi strategi menghadapi deramah kehidupan kantor dan kebodohan lainnya. Begitulah kami.

Jumat gw bilang mau datang hari sabtu, tapi ga muncul-muncul sampai malam. Saat lagi makan sambil mikir malam minggu sendirian, temenan sama selang, ga ada yang mau datang nih? tiba-tiba dia muncul. Tepat waktu. 

Komen gw cuman satu “kok lu kaya hetty koes endang”, iya mulut kami memang sampah. Ga pake saringan.

Kelar ngomong panjang lebar dia pamit, alasannya ada project sampingan yang harus dikerjakan malam ini. Sempat gw tawarin untuk ngerjain di Rumah sakit sambil nemenin gw, ditolak. Ya udah sana pulang.

berasa dikunjungi Hetty Koes Endang dan Doel Sumbang. Lawas ya


Lagi siap-siap mau tidur jam 00.35 setelah berdoa, lho kok ada cahaya lilin dari balik pintu? Taunya mbak Hetty Koes Endang balik lagi dengan kue bertatahkan 4 lilin ga ditiup ga mati-mati sampe bengek. 

โ€‹

Dengan suka rela dia membongkar rahasia kalo awalnya mau nongkrong nemenin gw sampe jam 00.00 dan kuenya dibeliin sama temannya dia antar ke sini. Taunya teman yang diandalkan ga bisa diandalkan malam ini. Rencana berubah. Jam 22.30 keliling nyari kue buat gw. Datanglah dengan kue kecil cukup buat sendiri. Datang mengendap-endap, kucing-kucingan sama satpam RS, horor naik lift dan minjam korek satpam. Warbiyasak penjuangannya. Terharu.

Ini yang kedua kali dia bikin kejutan gini pas ulang tahun. 2004 dia pernah maksa gw bangun jam 9 padahal gw baru pulang jam 4 pagi, dipaksa bangun cuman buat tiup lilin lalu disuruh tidur lagi.

Sebagai sahabat yang selama hampir 15 tahun, gw terharu dan senang. Apalagi kali ini ulang tahunnya agak spesial, bareng selang infus. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Di usia sekarang, meskipun masi single, masih dikasi kebahagiaan yang mengharu biru macam ini.

Sekian dan kembali tidur, beneran tidur karena kejutannya pasti datangnya besok pagi.

Salam tengah malam 

Aling

Leave a Reply

